Free Download Materi Islam at materitarbiyah.com

22 Aug 2010

untitled1

Apabila kita memperhatikan isi Al-Quran dan Al-Hadis, terdapat beberapa suruhan yang mewajibkan bagi setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan, untuk menuntut ilmu, agar tergolong menjadi umat yang cerdas, jauh dari kabut kejahilan dan kebodohan. Menuntut ilmu artinya berusaha dengan jalan menanya, melihat atau mendengar. Nabi Muhammad S.A.W. bersabda:
“Barangsiapa menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmunya; dan barangsiapa yang ingin (selamat dan berbahagia) di akhirat, wajiblah ia mengetahui ilmunya pula; dan barangsiapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-duannya pula.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dan di zaman sekarang ini, dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi yang ada, maka semakin mudahnya kita untuk mencari ilmu dengan berbagai media yang ada. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli buku-buku serta berbagai aplikasi keislaman. Hanya dengan mengklik link http://materitarbiyah.com/, free download materi Islam, situs yang menampilkan berbagai materi tarbiyah serta materi islami lainnya dan dilengkapi pula software keislaman lannya yang dapat diakses kapanpun secara gratis.

Islam mewajibkan kita menuntut ilmu-ilmu dunia yang memberi manfaat dan berguna untuk kita dalam hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan kita di dunia, agar tiap-tiap muslim tidak dikategorikan sebagai terkebelakang dan agar setiap muslim dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang dapat membawa kemajuan bagi penghuni dunia ini dalam batas-batas yang diredhai Allah swt. Demikian pula Islam mewajibkan kita menuntut ilmu-ilmu deenul Islam agar menghasilkan natijah yang sempurna, amalan yang dilakukan sesuai dan selaras dengan perintah-perintah syara. Hukum wajibnya perintah menuntut ilmu itu adakalanya wajib ain dan adakalanya wajib kifayah.


TAGS materi tarbiyah materi islam free download materi islam materitarbiyah.com


-

Author

Follow Me